Kamis, 31 Mei 2012

Usaha Kecil Menengah 2012 Busana Muslim



Peluang Usaha Kecil Menengah 2012 Terbaru Busana Muslim
Jika anda jeli saat bulan ramadhan adalah peluang emas dimana anda bisa meraup untung dari bulan itu. Contoh yang paling dibutuhkan dan banyak dicari orang adalah Busana muslim. Wanita yang biasanya tidak memakai baju muslim, pada bulan itu sangat membutuhkannya. Sebelum memulai Usaha Kecil Menengah busana muslim, jilbab, atau mukena saat Lebaran, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Diantaranya
1. Grosir atau eceran. Jika mempunyai modal cukup besar, Anda bisa menjadi penjual grosir. Penjual grosir adalah orang pertama yang membeli barang dari produsen untuk dijual kembali dalam jumlah banyak. Anda bisa mendapatkan harga sangat murah karena langsung membelinya dari penjual. Tetapi tentunya ada aturan yang harus diperhatikan. Jika ingin barang cepat laku dan habis, sebaiknya Anda tidak menjualnya dengan harga terlalu tinggi. Keuntungan pun hanya sekitar 10-15 persen. Namun jika modal yang Anda miliki jumlahnya terbatas, jadilah penjual eceran. Anda bisa membeli langsung barang dalam jumlah kodian (1 kodi, 20 potong). Selain hitungan per satuannya lebih murah, Anda juga dapat mengambil keuntungan sekitar 30-100 persen, tergantung pada kualitas barang yang Anda jual.
2. Pembeli. Menentukan pembeli dan harga juga merupakan hal yang harus dipikirkan. Apakah Anda hanya fokus menjual mukena, jilbab, baju muslim dewasa, atau termasuk baju muslim anak-anak? Lalu apakah hanya untuk perempuan atau juga laki-laki? Jangan sampai melewatkan hal-hal ini karena akan berpengaruh pada modal dan juga waktu Anda yang sangat terbatas.
3. Tren mode. Sebagai pembeli dan penjual, Anda harus jeli memahami tren. Bukalah mata dan perhatikan apa yang sedang dibicarakan orang-orang di sekeliling Anda, apalagi kalau sudah menyangkut pakaian. Pakaian merupakan produk yang desainnya selalu berubah. Jangan sampai barang yang Anda jual sudah ketinggalan zaman.
4. Kulakan dan sentra. Sebagai penjual, Anda harus tahu tempat mendapatkan barang berkualitas dengan harga murah. Anda bisa langsung datang ke sentra pakaian murah yang banyak berada di kawasan Kawalu (Tasikmalaya) dan Soreang (Bandung) yang terkenal sebagai sentra busana muslim. Jika mau mencoba peluang usaha ini, cobalah berkunjung ke tempat-tempat tersebut untuk memilih model dan harga sesuai kebutuhan.
5. Tempat belanja. Bila ingin membeli produk-produk busana muslim (gamis, jilbab, mukena), berikut adalah beberapa tempat yang menjual barang-barang itu dengan harga miring
  • Pusat Grosir Tanah Abang, Jakarta Pusat.
  • Pasar Tasik, Jati Baru, Jakarta Pusat (di depan Stasiun tanah Abang).
  • Pasar Cipulir, Jakarta Selatan.
  • Pasar Baru, Bandung.
  • Sentra pengrajin Soreang, Bandung (barang baru datang setiap Selasa, Rabu, Kamis).
  • Sentra pengrajin Kawalu, Tasikmalaya.
  • Sentra pengrajin Cicalengka, Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar